Asesmen Lapangan Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Abuya Salek Sarolangun

Institut Agama Islam Abuya Salek Sarolangun, melaksanakan asesmen lapangan. Asesmen ini dilaksanakan untuk Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini menghadirkan dua asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Asesor pertama adalah Dr. Ida Farida Adi Prawira, SE., M.Si., Ak., CA, dan asesor kedua, Prof. Nur Hidayah, S.Ag., SE., M.A., M.A., Ph.D.

Rektor IAI Abuya Salek Sarolangun, Dr. Fauzani, S.EI., MA, turut hadir dalam kegiatan penting ini. Selamat datang para asesor di Institut Agama Islam Abuya Salek Sarolangun kampus yang bervisikan Modern Unggul dan berwawasan islam Wasathiyah,” ujar beliau.

Asesmen lapangan ini adalah tahap penting dalam proses akreditasi program studi. Tim asesor akan melakukan penilaian secara menyeluruh. Mereka akan memeriksa berbagai aspek, termasuk kurikulum, fasilitas, dan kualitas pengajaran.

Dr. Ida Farida Adi Prawira, SE., M.Si., Ak., CA selaku asesor pertama menyampaikan tujuan meraka melaksanakan asesmen lapangan ini. “Kehadiran kita bukan untuk men-judge, mengkritik dan menyalahkan. Tujuan asesmen lapangan ini adalah untuk memverifikasi, memvalidasi, dan mengkonfirmasi borang yang sudah dikirimkan ke LAMEMBA,” jelasnya. Asesor kedua Prof. Nur Hidayah, S.Ag., SE., M.A., M.A., Ph.D menyatakan hal yang sama. “Terimakasih kepada seluruh Civitas Institut Agama Islam Abuya Sarolangun yang telah menyambut kami luar biasa hari ini. Kedatangan kami untuk memverifikasi data yang ada dalam borang,” ucapnya.

Program Studi Ekonomi Syariah telah mempersiapkan berbagai dokumen pendukung. Dokumen tersebut mencakup laporan kegiatan akademik, prestasi mahasiswa, dan berbagai hasil penelitian. Selain itu, tim task force sudah mempersiapkan standar 1 sampai 9 ntuk menunjukkan komitmen terhadap kualitas Pendidikan. Kegiatan asesmen lapangan ini telah berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 23-24 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *